Thursday, May 10, 2018

Pandangan LG Terhadap Smartphone Premium


LG Indonesia rencananya akan merilis smartphone premium terbaru mereka di Tanah Air, yakni G7+ ThinQ. LG pun memberikan pandangan tersendiri terhadap bagaimana smartphone premium seharusnya.

Seperti yang dipaparkan oleh pihak LG Indonesia ketika media visit di kantornya, G7+ ThinQ hadir dengan beragam fitur, di antaranya Super Bright Display, AI Cam, Super Bright Camera, Boombox Speaker, 32-bit Hi-Fi Quad DAC, NFC, Face Recognition, sensor sidik jari, IP68 atau water proof, dan lainnya.

LG Smartphone Premium

Walau demikian, Head of LG Mobile Communication Indonesia Heegyun Jang menganggap hal tersebut tidaklah terlalu penting. Menurutnya ada tiga hal yang dianggap penting bagi sebuah smartphone untuk menjadikannya premium, yakni dari segi hardware, software, dan rasa bangga memilikinya.

"Yang pertama adalah ponsel itu harus memiliki hardware yang sangat bagus. Itu dasarnya. Hardware terbaik berarti punya performa yang tinggi," ujarnya dalam sebuah sesi hands-on G7+ ThinQ di Jakarta.

Menurutnya, smartphone premium terbaru harus menjadi yang paling kuat dalam sejarah. Hal tersebut dikatakan adalah kondisi yang mendasar. Karenanya, di G7+ ThinQ ini LG menyematkan chipset Snapdragon 845.

Seperti diketahui, Snapdragon 845 merupakan chipset paling anyar untuk segmen smartphone premium. LG tak mau kehilangan momen dan ingin agar konsumen di Indonesia bisa merasakan kecanggihan chipset tersebut untuk pertama kalinya.

"Semuanya tahu bahwa kita tidak bisa memungkiri bahwa Snapdragon 845 adalah yang paling terkuat saat ini. RAM pun begitu, kami menggunakan RAM 6 GB dan juga untuk ROM kami berikan kapasitas yang besar untuk internal, yakni 128 GB," kata Jang.

Ponsel ini menjadi smartphone pertama di Indonesia yang menggunakan chipset Snapdragon 845. Diakui Jang memang bukan di dunia, tapi di Indonesia. Hal ini karena kompetitor dari negara yang sama hanya memasukan versi chipset yang berbeda ke Indonesia.

LG pun mengakui bahwa di model ponsel sebelum-sebelumnya LG kerap menggunakan chipset model lawas untuk smartphone terbaru. Namun, kali ini LG tak ingin ketinggalan momen dengan merilis smartphone terbaru dengan chipset terbaru.

Setelah hardware, poin penting berikutnya adalah software yang bagus, fitur yang bagus, dan juga UX (user experience). Ketiganya guna mengakomodir kenyamanan dalam penggunaan smartphone.

"Tak hanya hardware dan software, tapi konsumen premium smartphone membelinya dengan rasa bangga. Di sini kami menggandeng boyband Korea Selatan, BTS, sebagai brand ambassador. Baik BTS maupun LG punya semangat yang sama," paparnya.

Ia pun tahu bahwa di Indonesia banyak sekali pecinta K-Pop. Diharapkan dengan adanya BTS sebagai brand ambassador LG bisa mendongkrak penjualannya.

0 comments:

Post a Comment